SAYA Lah

Foto saya
Bengkulu, Bengkulu, Indonesia
Seseorang bila semakin banyak bercanda, terkadang sering ngawur, malah bisa berubah menjadi kekacauan.. Seseorang bila semakin serius, juga semakin ngawur, dan akan menimbulkan kekacauan.. Jadi, bisalah mungkin kita rubah, agar BILA KITA BERCANDA, SERIUSLAH !! atau HIDUP INI ADALAH KEBERCANDAAN YANG SERIUS... Semoga dengan ini, kehidupan akan semakin imbang, dan kalau masih imbang, bisa itu dilakukan pertambahan waktu atau juga adu penalti...

Sabtu, 09 Juni 2012

CHE

Aku tahu, ya aku tahu!

Jika aku keluar, sungai menelanku
Inilah takdirku, hari ini aku pasti mati!

Tapi tidak, kekuatan jiwa kan mengatasi segalanya
Ada beribu rintangan, ku akui itu

Tak kan ku keluar
Jika harus mati, biarlah terjadi di gua ini
Peluru, apakah yang dapat ia lakukan
Jika takdirku adalah mati tenggelam?

Tapi, kan kukalahkan takdir itu
Kekuatan jiwa kan mengalahkannya

Mati? tentu saja!
Tapi di tembusi peluru, di robek banyonet?
TIDAK!
Tenggelam, tidak!

Kenangan kan mencatat namaku abadi
Aku melawan!
Aku mati melawan!

(di tulis pada 17 januari 1947
saat ia berumur 18 tahun - Ernesto”Che” Guevara)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar