SAYA Lah

Foto saya
Bengkulu, Bengkulu, Indonesia
Seseorang bila semakin banyak bercanda, terkadang sering ngawur, malah bisa berubah menjadi kekacauan.. Seseorang bila semakin serius, juga semakin ngawur, dan akan menimbulkan kekacauan.. Jadi, bisalah mungkin kita rubah, agar BILA KITA BERCANDA, SERIUSLAH !! atau HIDUP INI ADALAH KEBERCANDAAN YANG SERIUS... Semoga dengan ini, kehidupan akan semakin imbang, dan kalau masih imbang, bisa itu dilakukan pertambahan waktu atau juga adu penalti...

Senin, 05 Maret 2012

For Your Info

Sekedar tahu - Bengkulu

Hari ini saya mau membahas tentang negara bagian ke-51 Amerika, Bengkulu namanya. Tempat saya di lahirkan. Tanah pertama yg saya lihat di dunia..

Bengkulu, adalah bagian dari Provinsi Sumatera. Di ingat yak, S.U.M.A.T.E.R.A.!! Soalnya, kebanyakan teman saya kadang sok tau, "oh, Bengkulu...Di Kalimantan ya??". Preeet!!
Geografisnya di barat-selatan Sumatera.

Provinsi ini diperkirakan penghasil gempa terbanyak di Indonesia. Daerahnya penuh pantai, gunung, dan hutan. Itulah sebabnya saya terlihat sedikit agak keren..

Info lainnya, Bengkulu merupakan tempat lahirnya Ibu negara yg bernamakan Fatmawati. Ya, beliau adalah pabrik yg memproduksi Megawati, Guruh, dan Guntur Soekarno Putra.

Beliau juga pencipta dari warna bendera negara ini. Denger2 sih, bendera yg warna putihnya di buat dari mukenah yg beliau sering pakai.

Ibu Fatmawati ketemu sama Bung Karno waktu lagi diasingkan sama kumpeni. Trus ketemu, pdkt, jadian, akhirnya menikah.


Kebanyakan penduduk bengkulu berisi manusia2 multi etnis. Mulai dari suku Melayu, Rejang, Lembak, Serawai, Enggano, Kaur, Pasemah, Mukomuko, dan Pekal. Bahasanya Juga macem2, saking banyaknya, saya lupa bahasanya apa aja.

Di Bengkulu juga ditemukan pertama kalinya Bunga terbesar di dunia, Rafflesia Arnoldi. Oya, Rafflesia ama bunga bangkai beda ya, CATET.

Di Bengkulu juga ada Benteng Terbesar Ke-2 di Asia Tenggara peninggalan Inggris, Benteng Marlborough. Dibangun sama orang yg sama yg nemuin Bunga Rafflesia Sir Thomas Stanford Rafless. Bentengnya asik, di pinggir Pantai, persis di depan rumah saya dulu.

Oya, satu lagi, yg terpenting. Asal tau, Emas yg ada di Monas, iya,.. Monas yg ada di Jakarta itu,.. itu adalah Emas orang Bengkulu, asalnya dari daerah Rejang Lebong. Terus di bawa Sultan Aceh buat hadiah ke Soekarno.


VIVA LA BENCOOLEN!!



Soekarno, Fatmawati, Guruh. 1946





Pantai Panjang





Fort Marlborough





Rumah Pengasingan Soekarno di Bengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar