SAYA Lah

Foto saya
Bengkulu, Bengkulu, Indonesia
Seseorang bila semakin banyak bercanda, terkadang sering ngawur, malah bisa berubah menjadi kekacauan.. Seseorang bila semakin serius, juga semakin ngawur, dan akan menimbulkan kekacauan.. Jadi, bisalah mungkin kita rubah, agar BILA KITA BERCANDA, SERIUSLAH !! atau HIDUP INI ADALAH KEBERCANDAAN YANG SERIUS... Semoga dengan ini, kehidupan akan semakin imbang, dan kalau masih imbang, bisa itu dilakukan pertambahan waktu atau juga adu penalti...

Jumat, 16 Maret 2012

I.N.S.P.I.R.A.S.I.

18.11 WIB

Hari ini saya akan membahas beberapa orang hebat yg akhirnya beruntung bisa menginspirasi saya.. Mereka adalah orang2 berbakat di bidangnya yg akhirnya menurunkan ilmunya ke saya yg pada akhirnya membuat saya semakin keren tak terkendali...

1. Leonardo Da Vinci

Saya pikir, beliau adalah bapak segala ilmu (kecuali dalam agama). Dia adalah manusia paling jenius yg datang dari masa depan. Pikirannya sangat susah dipahami orang2 di zamannya. Sama seperti yg saya alami saat ini. Dia bisa melakukan semua jenis seni (Seniman), menggambar apa saja (Arsitek/Designer), dokter, ilmuwan, filsuf, ekonom, penasihat, ahli militer, ahli kimia, biologi dan fisika, ahli astronomi, dsb..
Da vinci lebih banyak dikenal lewat lukisan dan gambar rancangannya. Akan tetapi, yg paling dicari setiap ilmuwan sekarang adalah, misteri apa yg ia ciptakan lewat pemikiran dan karya2 nya tersebut..
Bisa dibilang ia manusia yg haus ilmu dan sangat mencerminkan hasrat seorang manusia yg mencari kesimpulan akan ke-existensian dirinya sendiri.
Jiwa penasarannya adalah salah satu yg ia wariskan kepada saya..
- Orang yg mengerikan jika di berikan umur panjang -



2. Ernesto Che Guevara
Seorang Revolusioner, pejuang, visioner, pecinta wanita, puitis, ahli militer, rendah hati, keras, petualang, nekat, tipikal lelaki sejati.
Lahir di Agentina, membantu banyak negara untuk merdeka (Kuba) dan meninggal di Bolivia. Mungkin kalo di Indonesia, kita punya sosok Soe Hok Gie yg menyerap hampir seluruh pemikiran Che. Ia adalah bentuk Idealisme itu sendiri. Sangat susah untuk mencontoh apalagi menerapkan pemikiran Che, mungkin saya kira terlalu berat untuk saat ini.
Kekuatannya terletak pada hasratnya yg jarang padam, tak tersentuh kalo saya katakan.
Satu hal yg menarik yg saya sangat sukai dari Che, yaitu ketika ia terkena asma (penyakit sejak kecil), meskipun ia seorang dokter ia tetap memilih untuk merokok, salah satu hobi yg juga mengandung idealisme didalamnya..
Salah satu yang ia wariskan kepada saya adalah jiwa pejuangnya. Berjuang untuk hal yg ia sukai.
-Seharusnya ia ada di Indonesia saat ini. Sekarang.-



3. Sejarah
Sejarah adalah inti dari hidup saya. Rasa penasaran tentu yg membuatnya. keingintahuan yg membuat saya haus, lapar dan bertanya2 apa sebenarnya yg terjadi di masa lalu.
Ketertarikan saya pada sejarah akan saya buktikan dengan panjangnya tulisan ini. Siap?

Ketertarikan saya akan sejarah sangat mendarah daging. Saya ingin tahu bagaimana piramid di buat, apakah Atlantis itu nyata, dimanakah sebenarnya cawan suci, bahtera nuh, injil judas, ada berapa orang nabi yg pernah diturunkan di bumi, kisah asli adam dan hawa, siapakah wali songo sebenarnya, masih hidupkah nabi khidir, dimana supersemar, kemana hilangnya suku maya, adakah manusia lain selain di bumi, benarkah mesin waktu ada, bagaimana sebenarnya sistem kerja freemanson, illuminati, misteri titanic, segitiga bermuda, pulau paskah, sejarah munculnya iblis, misteri teleportasi, kecepatan cahaya, black hole, worm hole, intuisi, indigo, dunia gaib, keturunan nabi Muhammad, Sedang apakah Tuhan sebelum menciptakan bumi, adakah dimensi lain, apakah bunda maria seorang nabi, bagaimana pemikiran Darwin yg sebenarnya, siapakah sebenarnya Da Vinci, dimanakah istana nabi Sulaiman, apakah manusia pernah benar2 ke bulan, benarkah dinosaurus punah karena meteor, benarkah Amerika sudah tahu sejarah manusia dan menutupinya, dimanakah sebenarnya harta karun Soekarno, Apakah peta dunia yg kita lihat selama ini adalah benar? Dan beberapa pertanyaan lain tentunya..
Keberadaan masa lalu membuat saya tergerak untuk mencari tahu apa yg terjadi sebenarnya? Membuat saya benar2 ingin menciptakan mesin waktu, seperti yg kebanyakan ahli sejarah inginkan. Benarlah mungkin keinginan saya menjadi hidup abadi, untuk menunggu seseorang mengungkapkan semuanya secara detail dan jelas. Sehingga saya kenyang. Dan tidak mengantuk..
- Intinya, saya ingin mengetahui apa saja yg pernah dunia lakukan -


4. Roy
Roy, adalah salah satu tokoh fiktif karangan Gola gong (Heri H. Haris), seorang penulis asal Banten. Beberapa karya Gola gong memang penuh dengan semangat anak muda. Sangat energik dan membumi.
Saya pertama kali membaca Gola gong (terdiri dari 10 seri novel besrsambung) ketika salah seorang kakak saya membawakan novel tersebut sebagai oleh2 dari petualangannya ketika saya masih di bangku SMP. Novel tersebut langsung melambungkan imajinasi liar saya sebagai seorang laki2, petualang, dan kekerasannya hidup.
Dunia yg didiami Roy sangat menarik untuk dijalankan. Ia sangat menyukai petualangan, kemana saja, sendirian. Satu2nya yg bisa membuatnya kembali ke rumah adalah rindu kepada mama nya.
Hampir segala kenakalan remaja pernah ia lakukan, tapi terkadang ia membatasi ketika ia ingat akan Sang penciptanya. Roy membiayai perjalanannya lewat honor tulisan2 yg ia kirim ke majalah dan koran. Ia selalu mencari kawan di jalanan, hidup dengan kehati2an, tapi dengan solidaritas yg tinggi. Kesetiakawanannya adalah senjata utama untuk menghadapi dunia.
Banyak hal yg saya tiru dari tokoh Roy, kenekatan, ambisi, kepekaan, waspada, kecintaan terhadap orang tua, kebencian akan cinta, dan sebuah petualangan impian..
- Ia adalah kawanku jika di dunia nyata, diriku seharusnya. -


5. Musik Rock!! Yeah..
Salah satu yg saya tangkap dari keberadaan musik ini adalah semangat. Gesekan gitar dan teriakan vokalis adalah standarisasi saya dalam mendengarkan.
keberadaan musik ini lebih sering menimbulkan gangguan otak kepada saya dan saya rasa inilah sebabnya saya menjadi kurang normal.
Untuk band luar negeri dengan tipikal suara vokalisnya saya menyukai GNR, Alter bridge, Creed, Aerosmith, Avril lavigne, Bon jovi, Eddie vadder, Siti Nurhalizah, Bryan adam, Celine Dion, Foo fighters, Metallica, SOAD, dan Muse.
Kalo dari musiknya saya memilih Nirvana, Green days, The beatles, Queen, Oasis, The cranberries, MCR, Mr. big, Kiss, dan Korn.
Kalo Indonesia saya lebih memilih Padi, Jamrud, Ada band, Dewa 19, So7, Ari lasso, Ipang, Cokelat, Gigi, Judika, Kotak, Kunci, Nugie, Slank, The Chang Cutters, /Rif, Kapten, Letto, Power metal, Titi, DJ, dan Candil.
Beberapa meskipun bukan beraliran Rock, namun suara mereka cukup mengerikan untuk sekedar memberi semangat.
Kekuatan musik rock telah lama saya tanamkan untuk menjadi penggerak, sumber energi, dan kekuatan baru untuk mendampingi saya mencabik dunia, menentang arus, dan diam tak bergeming...

Itulah beberapa diatas motor raga saya saat ini. Entah esok, yg utama tetap keluarga saya. Dan saya masih membutuhkan suntikan energi lebih. Lagi!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar